Lompat ke konten

“Rilis Silent Hill 2 pada 8 Oktober, Detail Gameplay Baru Terungkap” – PlayStation.Blog

Kami dengan senang hati akhirnya mengumumkan tanggal peluncuran Silent Hill 2. Sejak pengumuman pertama kami pada tahun 2022, kami telah mendapatkan ekspektasi yang besar dari para penggemar di seluruh dunia. Untuk memenuhi ekspektasi tinggi tersebut, kami telah meluangkan banyak waktu untuk menyempurnakannya dan dengan cermat memutuskan kapan kami dapat menghadirkan game ini dengan percaya diri. Game ini adalah yang terbaik, sebuah remake dengan memperhatikan aslinya. Kami telah mengungkapkan satu film gameplay dan satu trailer baru untuk menemani mulai dari pre-order, jadi tolong lihatlah.

Cuplikan gameplay berdurasi 13 menit yang kami ungkapkan selama Transmisi Silent Hill 2 menampilkan penjelajahan di kota dan rumah sakit sehingga pemain akan memiliki gambaran yang lebih baik tentang seperti apa gameplay sebenarnya. Trailer baru yang terungkap selama siaran PlayStation mencakup adegan dengan Angela dan Dunia Lain.

Selanjutnya, Direktur Kreatif Tim Bloober Mateusz Lenart membahas gameplay baru dan detail narasi untuk Silent Hill 2.

Silent Hill 2 Remake – Apa yang diharapkan

Silent Hill 2 yang asli memicu imajinasi kita. Saat kami mulai membuat remake ini, tujuan utama kami adalah mendapatkan kembali semangat yang sama dengan sepenuhnya menyempurnakan visi asli Team Silent menggunakan teknologi mutakhir.

Jadi bagaimana tepatnya remake kami dibandingkan dengan game asli Konami? Mari kita lihat lebih dekat untuk mengetahui dari sudut pandang narasi dan gameplay.

Narasi dan gameplay

Cerita dan karakter

Silent Hill 2 dikenal karena penceritaannya yang mencekam dan berlapis-lapis, dan itu adalah sesuatu yang ingin kami pertahankan dalam pembuatan ulangnya. Latar beberapa peristiwa mungkin berubah, namun dampaknya terhadap cerita akan tetap sama. Bahkan ketika lokasi baru diperkenalkan, kami berusaha untuk mengacu pada lokasi asli bila memungkinkan sehingga pemain yang kembali akan merasa seperti di rumah sendiri ketika mereka kembali menjelajahi jalanan berkabut di Silent Hill.

Karakter sentral dari cerita aslinya, James dan Maria, juga menjadi inti dari pembuatan ulang kami. Busur emosi mereka telah dipertahankan, dengan sangat hati-hati dalam menampilkan emosi mereka dengan teknologi penangkapan gerak. Hal ini memungkinkan kami untuk lebih sering menggunakan teknik “tunjukkan, jangan beri tahu”, itulah sebabnya beberapa dialog sedikit diubah untuk menambahkan lapisan nuansa tambahan pada dinamika karakter.

Seperti yang diketahui banyak penggemar, kami tidak menggunakan suara asli untuk membuat remake tersebut. Hal ini disebabkan oleh banyak faktor, baik kreatif maupun teknis. Hanya mengandalkan dialog yang sudah ada akan membatasi dan berarti banyak peningkatan gameplay, seperti panduan pemain, tidak dapat dilakukan. Sebagai gantinya, kami memutuskan untuk mempekerjakan pengisi suara baru yang telah menghadirkan A-game mereka untuk menyalurkan penampilan game aslinya. Kami percaya bahwa Luke Roberts dan Salóme Gunnarsdóttir dilahirkan untuk memerankan James dan Maria, dan keduanya telah mendekati peran mereka dengan perhatian dan nuansa yang pantas untuk karakter aslinya.

Kamera dan pertempuran

Secara keseluruhan, kami ingin para pemain merasa lebih bisa mengendalikan James dalam pembuatan ulang kami, sambil mempertahankan perasaan takut yang melekat pada karakter aslinya. Oleh karena itu, kami memutuskan untuk menggunakan kamera over-the-shoulder yang mendukung gameplay yang lebih mendalam dan perasaan berada di ruang game.

Namun, bukan berarti kami mengubah gaya permainan itu sendiri. Pemain masih takut untuk keluar ke dalam kabut, karena jarak pandang yang terbatas memberikan perlindungan yang luas bagi berbagai monster yang bersembunyi di luar jangkauan penglihatan pemain. Sementara itu, radio James membangun ketegangan dan menciptakan rasa ketidakpastian tentang apa yang ada di luar sana, menunggu mereka dalam kegelapan, dan juga memberikan isyarat audio yang berguna bagi pemain untuk mendasarkan gerakan mereka.

Pertarungan dalam pembuatan ulang ini dirancang untuk memungkinkan pendekatan yang lebih beragam – aksi pemain telah diperluas, sekaligus menjaga perasaan bermain sebagai orang biasa yang belum berpengalaman. James bukanlah petarung yang terampil dan dia tidak merasa dikuasai. Jangkauan serangannya sangat terbatas, jadi dia harus menggunakan taktik yang lebih bijaksana, tetap waspada terhadap sekelilingnya dan, jika perlu, lari daripada bertarung. Cara dia menghadapi musuh bukanlah tontonan yang mencolok, melainkan perjuangan mati-matian untuk bertahan hidup.

Memberi James lebih banyak peluang menyebabkan perubahan dalam cara musuh yang dia temui bertarung juga. Dia masih harus menghadapi lawan-lawan yang familiar dari game aslinya, namun pemain yang kembali akan menyadari bagaimana gerakan dan serangan mereka telah disempurnakan untuk menjadikannya lebih khas dan tidak dapat diprediksi dalam skenario pertarungan. Misalnya, melawan Perawat yang sangat agresif akan menimbulkan tantangan yang sangat berbeda dibandingkan pertempuran kecil dengan Manekin yang diam dan sembunyi-sembunyi.

Teka-teki

Teka-teki dalam game ini telah sedikit diubah untuk menghadirkan sentuhan baru pada desain aslinya, namun tetap mempertahankan hubungannya yang menakutkan dengan tema dan narasi game secara keseluruhan. Kami telah berupaya keras untuk membangun memori Silent Hill 2 yang asli dengan terkadang memutarbalikkan dan mengacaukan ekspektasi pemain sehubungan dengan solusi teka-teki tertentu, sebagai penghormatan terhadap daya cipta dan keceriaan dari game aslinya.

Kami percaya bahwa pendekatan ini, bersama dengan referensi yang banyak dan sering kali mengejutkan ke masa kini asli dalam game, akan membawa kegembiraan bagi para penggemar Silent Hill 2 klasik, sekaligus menawarkan mereka sesuatu yang baru dan menarik untuk dipecahkan. Kami menganggapnya sebagai cara kami mengekspresikan kecintaan terhadap game aslinya – dengan memperkaya pengalaman, sambil tetap menjaga esensinya.

Detail Edisi Standar dan Edisi Deluxe

Edisi deluxe mencakup berbagai DLC, seperti artbook digital yang penuh dengan konsep seni untuk kota Silent Hill dan monster-monsternya, soundtrack digital dengan lagu-lagu oleh Akira Yamaoka, dan topeng Kepala Piramida yang terbuat dari kotak pizza (Catatan: Digital artbook dan soundtrack akan didistribusikan dalam bentuk aplikasi bonus. Kontennya tidak akan tersedia untuk diunduh dalam format audio tertentu, seperti MP3.). Topeng Kepala Piramida tersedia sebagai item kosmetik untuk karakter dalam game.

Jika pre-order dilakukan, edisi standar dan deluxe akan menyertakan DLC topeng Mira the Dog dan topeng Robbie the Rabbit (*eksklusif PlayStation 5) sebagai bonus pre-order. Begitu pula dengan setiap topeng yang bisa digunakan sebagai item kosmetik karakter. Pre-order edisi Deluxe juga dilengkapi dengan akses awal 48 jam. Ini adalah penawaran hebat yang penuh dengan konten, jadi kami merekomendasikannya pra-pemesanan dan pembelian melalui PlayStation Store.

Kami akan mengungkapkan lebih banyak informasi untuk Silent Hill 2 seiring semakin dekatnya tanggal peluncuran, jadi pantau terus. Judul kami yang lain, Silent Hill: Townfall dan Silent Hill 2f, juga sedang dalam pengembangan. Kami akan menindaklanuti game-game ini ketika waktunya tiba, jadi harap nantikan lebih banyak lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *