Lompat ke konten

Review of Stellar Blade | Fanboy Attack

Meskipun ini menjadi topik diskusi yang melelahkan dan pusat dari wacana yang benar-benar mengecewakan, ada banyak hal yang disukai tentang Stellar Blade. Judul PlayStation 5 debut dari Developer Shift Up telah dipamerkan selama bertahun-tahun, dan produk akhirnya jauh lebih halus daripada yang Anda harapkan dari studio pengembangan seluler. Meski begitu, meski presentasinya fantastis dan pertarungannya memuaskan, sayangnya Stellar Blade masih kalah dibandingkan game lain dalam genre ini.

Stellar Blade adalah game aksi yang cukup layak, dan sistem pertarungannya yang hebat memberikan banyak pengalaman. Awalnya terlihat lebih seperti Jiwa daripada yang sebenarnya, memberikan penekanan besar pada penghindaran dan tangkisan tepat waktu yang membuka musuh untuk rentetan serangan. Namun, saat Anda naik level dan membuka kemampuan baru untuk Eve, akar permainan aksi Stellar Blade mulai muncul ke permukaan.

Gambar: Geser ke Atas

Anda akan awalnya takut terhadap sebagian besar musuh yang Anda temui, namun setelah beberapa jam Anda akan menari di sekitar kerumunan musuh dan melakukan pekerjaan cepat bahkan dalam pertempuran bos yang paling sulit sekalipun. Pohon keterampilan dalam game ini sangat membantu dalam membuat pertarungan terasa lebih lancar dan responsif, memperluas tangkisan, dan jendela menghindar yang sempurna sehingga Anda dapat lebih fokus pada kombo yang mencolok dan keterampilan dengan kerusakan tinggi. Stellar Blade ada di tengah-tengah yang aneh antara Dark Souls dan Devil May Cry, dan meskipun saya memulai permainan dengan berharap agar game ini lebih condong ke arah yang lebih baik, pertarungan akhirnya berhasil setelah beberapa jam peningkatan.

Secara mengejutkan, peningkatan juga merupakan salah satu hal yang paling memuaskan tentang Stellar Blade. Level game ini tidak semudah yang terlihat, dan ada peti, kode kombinasi, dan musuh menantang yang tersembunyi di setiap sudut. Menjelajahi setiap sudut dan celah dunia Stellar Blade dapat dengan mudah menambah waktu bermain Anda, dan para pengembang tahu persis berapa banyak hadiah yang dapat ditempatkan di setiap sudut agar Anda terus berjalan di sepanjang jalur remah roti yang dirancang dengan ketat.

Ada juga fleksibilitas yang cukup dalam hal membangun perlengkapan dan kemampuan Eve. Game ini memberi Anda poin keterampilan dengan sangat cepat sehingga Anda dapat membuka satu atau dua keterampilan baru setiap kali Anda menemukan zona aman, dan banyaknya variasi keterampilan berarti Hawa Anda dapat terlihat sangat berbeda dari milik orang lain. Penghindaran sempurna dan tangkisan sempurna dapat digunakan untuk pertempuran, dan Anda dapat fokus pada merangkai serangan kombo panjang bersama-sama atau menyerang musuh dengan tebasan cepat untuk membangun energi untuk keterampilan Anda.

Perlengkapan juga memainkan peran besar dalam hal ini, dengan Eve dapat melengkapi berbagai Setelan Nano dan perlengkapan lain yang memiliki peningkatan stat besar terkait dengannya. Saya mendapati diri saya fokus untuk meningkatkan tingkat kritik Eve sehingga saya dapat melakukan spam terhadap serangan ringan dan tidak terjebak dalam animasi serangan yang panjang jika saya perlu menangkis serangan yang datang. Pohon keterampilan Stellar Blade menangani hal ini dengan sempurna, memungkinkan saya membuka kemampuan pasif yang meningkatkan tingkat pengisian ulang energi saya dengan setiap serangan yang berhasil. Orang lain akan memainkan game ini dengan cara yang sangat berbeda, itulah sebabnya sistem perkembangan Stellar Blade sangat bagus.

Gambar: Serangan Fanboy

Sayangnya, aspek lain dari Stellar Blade kalah bersaing. Ceritanya adalah kesalahan terbesar di sini, dan premis serta pengaturan yang benar-benar menarik beralih ke kiasan fiksi ilmiah yang telah dilakukan-selesai-yang telah ditangani dengan lebih baik oleh banyak seri lain. Desain karakter yang luar biasa dan karya lingkungan layak mendapatkan alur cerita yang lebih baik daripada yang kami dapatkan.

Dunia yang Anda jelajahi di Stellar Blade setidaknya cukup menarik, tetapi pembangunan dunianya setipis kertas dan membuat Anda menginginkan lebih banyak lagi. Ada beberapa mayat berserakan di setiap zona dengan catatan dan surat yang menyertainya, tetapi mereka selalu hanya berisi beberapa kalimat dari beberapa hal fiksi ilmiah paling umum yang pernah Anda baca. Biasanya merupakan campuran dari “apakah kita benar-benar tahu apa yang terjadi” atau “monster-monster ini benar-benar menakutkan”, yang keduanya tidak terlalu menarik.

Setidaknya, kisah dan pembangunan dunia Stellar Blade tidak menghalangi aksinya. Cutscene singkat dan sebagian besar eksposisi terjadi saat Anda menjelajah, jadi mudah untuk mengabaikan semuanya jika Anda mau. Namun, hal itu tidak akan menyelamatkan Anda dari penampilan suara yang kaku. Di luar beberapa cutscene tertentu, Anda akan terbiasa mendengar kalimat lembut dibacakan dari Eve, rekannya Adam, dan pemeran lainnya.

Gambar: Geser ke Atas

Terlepas dari kekurangan tersebut, sangat mudah untuk kehilangan waktu berjam-jam karena Stellar Blade bahkan sebelum Anda menyadarinya. Saya telah menyebutkan jejak kecil dari koleksi dan peningkatan, tetapi setiap ayunan pedang terasa berdampak dan setiap keterampilan ledakan khusus terasa lebih berbobot daripada yang terakhir. Menebas kerumunan dengan tebasan bermuatan atau menghancurkan perisai dengan kemampuan penghancur perisai Eve tidak akan pernah membosankan. Ini hanyalah salah satu permainan yang berusaha terlalu keras untuk mengedepankan kesenangan di atas segalanya, tidak peduli apa konsekuensinya.

Bahkan sesuatu yang sederhana seperti suara yang dihasilkan barang saat Anda mengambilnya sudah menggores otak saya dengan cara terbaik. Selain itu, Shift Up mengubah umpan balik haptik DualSense menjadi 11 dengan hampir setiap tindakan yang mungkin dilakukan membuat pengontrol bergetar dengan cara yang sangat memuaskan. Banyak game yang meningkatkan integrasi DualSense mereka, tetapi penerapan Stellar Blade mengingatkan saya pada mesin arcade hebat yang setiap masukannya memiliki sensasi sentuhan dan respons yang membuat ketagihan.

Itulah hal utama tentang Stellar Blade. Pada intinya, Stellar Blade adalah game yang terobsesi dengan kepuasan instan dan aliran dopamin yang intens. Pertarungan yang mencolok adalah satu hal, tetapi pengembang Shift Up benar-benar tahu cara menjaga roda hamster tetap berputar dan menyedot Anda ke dalam permainan sampai Anda tidak menyadari berapa banyak waktu yang telah berlalu.

Gambar: Geser ke Atas

Pada akhirnya, Stellar Blade adalah game aksi solid yang memadukan eksplorasi bermanfaat dan visual memukau untuk menciptakan pengalaman yang menyenangkan, meskipun cerita dan dunianya masih jauh dari yang diinginkan. Selama Anda bisa bertahan dengan dialog yang kaku dan pembangunan dunia yang hambar, sistem pertarungan yang mencolok akan terasa luar biasa saat Anda bergerak setelah mendapatkan beberapa peningkatan. Itu tidak akan bertahan lama, dan game aksi yang relatif singkat dan dirancang dengan ketat selalu diterima di buku saya.

7

Pedang Bintang

Stellar Blade adalah game aksi solid yang memadukan eksplorasi bermanfaat dan visual memukau untuk menciptakan pengalaman menyenangkan, meskipun cerita dan dunianya masih jauh dari yang diinginkan.

Ditinjau di PlayStation 5


Attack of the Fanboy didukung oleh penonton kami. Saat Anda membeli melalui tautan di situs kami, kami mungkin mendapat komisi afiliasi kecil. Belajarlah lagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version