Lompat ke konten

Kontraktor Activision Dituduh Memecat Pekerja QA karena Berusaha untuk Bergabung dalam Serikat Buruh

Pekerja Komunikasi Amerika mengumumkan bahwa mereka mengajukan pengaduan ke Dewan Hubungan Perburuhan Nasional terhadap aktivasi kontraktor. Serikat pekerja menuduh kontraktor, Lionbridge Technologies, memberhentikan 160 pekerja sebagai pembalasan atas upaya untuk membentuk serikat pekerja.

Apakah kontraktor Activision memberhentikan pekerja secara salah?

Perusahaan menyediakan pengujian QA untuk anak perusahaan Microsoft, Activision, ketika memberhentikan tim di Boise, Idaho. Lionbridge membenarkan contoh terbaru PHK game ini dengan memberi tahu para pekerja bahwa proyek telah selesai. Namun, pekerjaan masih berlangsung di kantor di Meksiko dan Polandia. Menurut CWA, Lionbridge memecat pekerja “sebagai pembalasan terhadap pekerja yang terlibat dalam kegiatan pengorganisasian yang dilindungi dan kebebasan berpendapat ketika mengangkat masalah mengenai kondisi kerja mereka.” Melakukan hal itu melanggar hukum federal.

Pekerja yang menjadi sasaran PHK akibat game ini juga diduga ditawari paket pesangon dengan ketentuan kerahasiaan yang terlalu luas. Kontraktor Activision juga meminta karyawan yang diberhentikan untuk melepaskan hak-hak mereka berdasarkan Undang-Undang Hubungan Perburuhan Nasional, sesuatu yang menurut NLRB adalah ilegal. Pernyataan CWA juga mencatat bahwa ini adalah kedua kalinya Lionbridge terlibat dalam penghancuran serikat pekerja saat bekerja dengan Microsoft.

“Pada tahun 2022,” tulis serikat pekerja, “Microsoft mengadopsi prinsip-prinsip keterlibatan dengan organisasi pekerja, yang mengakui hak hukum pekerja untuk berorganisasi dan menyatakan keyakinan akan ‘pentingnya mendengarkan kekhawatiran karyawan kami.’ Tim pekerja subkontrak ini dan seluruh pekerja AS menikmati hak dan perlindungan yang sama. CWA mengharapkan Microsoft untuk menjaga kontraktornya agar mematuhi standar yang sama dengan yang telah ditetapkan oleh perusahaan, sebagaimana dinyatakan dalam prinsip-prinsipnya.”

(melalui GameSpot)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *